Silaturahim DPW LDII Kalteng ke Kemenag Kalteng

Pengurus LDII Silaturahmi ke Kemenag Kalteng, Ini yang Disampaikan Kakanwil




Palangka Raya (Humas) Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Tengah bersilaturahmi ke Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (28/1/2020) pagi.
Kedatangan tujuh pengurus DPW LDII itu disambut hangat Kakanwil H. Masrawan di ruang kerjannya.
Ketua DPW LDII Kalteng, HM. Nur Prayudi mengatakan, tujuan utama kunjungan itu adalah merekatkan silaturahmi dengan Kakanwil Kemenag Kalteng. Selain itu, juga ingin berdiskusi dengan Kakanwil terkait maraknya hoax di media sosial yang bisa menggangu kerukunan umat beragama di Bumi Tambun Bungai.
“Kita cermati, media sosial saat ini begitu bebas memuat segala macam opini dan informasi yang belum tentu benar. Jika kondisi ini dibiarkan akan berdampak negatif bagi kondusifitas kita, karena bisa menimbulkan kegaduhan, polemik dan lainnya. Karena itu kita ingin diskusi dengan Pak Kanwil bagaimana menekan dampak negatif ini,” ucapnya.

Dikatakan, HM Nur Prayudi, sebagai lembaga yang mengusung green dakwah atau dakwah yang menyejukan, LDII siap membantu pemerintah utamanya Kementerian Agama untuk terus menjaga kerukunan umat beragama dengan cara membumikan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin.
Sementara Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H. Masrawan menyambut baik kunjungan silaturahmi itu. Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas komitmen pengurus LDII Kalteng untuk membantu menjaga dan merawat kerukunan umat beragama di Kalteng.
“Menjaga, merawat dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama ini tugas kita bersama, termasuk tugas ormas-ormas keagamaan seperti LDII ini. Karena itu saya ucapkan terimakasih atas komitmen pengurus LDII. Mari kita jaga agar Kalteng aman, Kalteng rukun sehingga provinsi kita bisa betul-betul berkah, rukun dan makmur,” ucapnya.
Kakanwil juga mengajak seluruh pengurus LDII untuk menyebarkan cara-cara keberagamaan yang moderat atau moderasi beragama. Yaitu cara keberagamaan yang penuh toleran, tidak ekstrim, tidak merasa paling benar dan tidak suka menyalahkan yang lain.
“Warga LDII juga harus menerapkan moderasi beragama ini, karena itu pengurus LDII harus mensosialisasikan ke warganya,” ucapnya.
Pada kesempatan itu, Kakanwil juga mengaku prihatin dengan penggunaan media sosial yang cenderung negatif oleh sebagian orang. Karena itu, Kakanwil terus mengingatkan aparatur Kemenag, para penyuluh, guru madrasah untuk bijak dalam menggunakan media sosial.
“Saya berkali-kali ingatkan aparatur Kemenag jangan sampai ikau-ikutan membuat atau menyebarkan hoax karena itu dampaknya sangat berbahaya. Jika terbukti membuat atau menyebar akan kita sanksi. Begitu juga ke Ormas, termasuk LDII saya minta pengurus dan anggotanya jauhi penggunaan medsos yang negatif mari kita cerdas dan bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi ini,” ucapnya.
Usai diskusi, ketua DPW LDII Kalteng menyerahkan plakat dan buku LDII ke Kakanwil Kemenag Kalteng, diteruskan dengan foto bersama. (rahmat fauzi)  https://kalteng.kemenag.go.id/kanwil/berita/503667/Pengurus-LDII-Silaturahmi-ke-Kemenag-Kalteng-Ini-yang-Disampaikan-Kakanwil

Post a Comment

Previous Post Next Post