OJK Dukung LDII Kalbar Bangun Ekonomi Syariah




LDII KALBAR. - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar M Riezky F Purnomo menyambut dengan hangat atas kunjungan yang dilakukan oleh para pengurus LDII Kalimantan Barat. 
Ia juga menyambut baik terhadap rencana dan program dari DPW LDII Kalbar untuk meningkatan pertumbuhan ekonomi syariah di Kalbar. 
"Secara kelembagaan, saya menyambut baik keinginan LDII, dan diakui literasi masyarakat terhadap keuangan syariah hanya 9 persen dan terpaut jauh dengan literasi keuangan konvensional yang mencapai 30 persen," paparnya sesaat setelah menerima kunjungan pengurus LDII Kalbar, Kamis (14/2/2019)
Berangkat dari data tersebut, Riezky menuturkan OJK sendiri selain melakukan pengawasan dan pengaturan industri  keuangan juga diberikan  tugas tambahan yakni meliterasi masyarakat terhadap keuangan syariah. 

"Ini tugas tambahan OJK, maka kita perlu networking dan Alhamdulillah LDII bersedia datang ke kantor OJK," ujarnya.
Sehingga kedepan dirinya berharap bisa kerjasama yang intens bisa lakukan guna pembahasan yang lebih lanjut. 
"Saya berharap ini kedepannya bisa ditindaklanjuti dengan kerjasama. Agar ekonomi syariah tumbuh dan berkontribusi dalam perekonomian umat," pungkasnya. (dan) 
Kepala OJK Kalbar M. Riezky F. Purnomo menyerahkan plakat kepada Ketua Umum DPP LDII Prof KH Abdullah Syam saat berkunjung ke Kantor OJK  Kalbar, Kamis (14/2/2019)


Post a Comment

Previous Post Next Post