LDII Kab.Badung Selenggarakan Penyuluhan Tentang DB

DPD LDII Kabupaten Badung bekerja sama dengan DPD LDII Kota Denpasar dan STIKES Wira Medika PPNI Bali mengadakan kegiatan bertajuk “Penyuluhan Kesehatan Tentang Diabetes Mellitus”. Kegiatan yang bertempat di Gedung Serba Guna DPD LDII Provinsi Bali, Jl. Padang Griya – Padang Sambian ini dihadiri oleh warga LDII di wilayah Kabupaten Badung, warga LDII di wilayah Kota Denpasar maupun warga masyarakat sekitar.
Acara penyuluhan kesehatan ini diisi oleh Dr. Tjok Darma Yuda, SPD. dari STIKES Wira Medika, yang mempresentasikan materi tentang Diabetes Mellitus dihadapan sekitar 400 warga yang hadir pada acara tersebut. Dan sangat terlihat antusiasme warga dalam memperhatikan materi yang dipaparkan oleh pemateri.
Pada kegiatan tersebut diselenggarakan juga Test Kesehatan GRATIS yang melibatkan TIM dari STIKES Wira Medika PPNI Bali. Para peserta penyuluhan mendapat kesempatan untuk melakukan cek gratis terhadap Tekanan Darah maupun Kadar Gula Darah. Terlihat antrian panjang para peserta yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memanfaatkan layanan cek kesehatan gratis ini.
Dalam kesempatan tersebut, Panitia Pelaksana bekerjasama dengan rekan-rekan dari Sentra Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri Provinsi Bali untuk mengamankan dan mendukung kelancaran serta ketertiban acara tersebut. Terlihat juga anggota dari KODIM maupun POLRES yang ikut memantau jalannya kegiatan.
Alhamdulillah, acara yang berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30 ini bisa berjalan dengan lancar, aman, tertib dan terkendali. Dan diharapkan acara tersebut dapat bermanfaat dan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang Diabetes Mellitus sehingga dapat melakukan pencegahan dini terhadap penyakit Diabetes Mellitus.
(br/20100530)

Post a Comment

Previous Post Next Post