Hidup dalam keberagaman


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menghadiri Silaturrahim Syawal Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Hotel Sari Pan Pacific, Senin (17/7/2017).

Kehadiran Ketua MPR disambut langsung Ketua Umum LDII, Abdullah Syam dan Pengurus LDII dari seluruh Indonesia

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan menceritakan pengalaman menariknya selama berada di Tuban

"Saya baru pulang dari Tuban dan disana melihat Klenteng berdiri seluas 10 hektar di tengah masyarakat Tuban yang 95 persen muslim. Aman dan tidak ada masalah," ungkap Zulkifli Hasan.

Menurutnya, keberadaan Klenteng di tengah masyarakat muslim Tuban adalah bukti bahwa Umat Islam sudah khatam dengan Toleransi.

"Umat Islam sudah selesai dengan Toleransi. Hidup dalam keberagaman sudah menjadi perilaku sehari hari umat Islam dan sudah menjadi kesepakatan sejak 71 Tahun lalu," kata Zulkifli Hasan.

Karena itu, Zulkifli Hasan mengajak agar Pancasila dimaknai sebagai cita cita senasib sepenanggungan. Bukan malah digunakan untuk membeda bedakan.

'Masalah kita adalah kesenjangan antara yang kaya dan miskin. Itulah akar dari intoleransi, kekerasan dan radikalisme. Soal toleransi dan keberagaman kita sudah selesai," tutur Zulkifli Hasan.

Ia percaya keberadaan LDII bisa menghadirkan Islam yang mempersatukan dan memberi manfaat untuk semua.

"Saya percaya keberadaan LDII bisa mempersatukan dan membawa misi Islam sebagai rahmat untuk semua. Selamat untuk LDII, mohon maaf lahir batin," jelas Zulkifli Hasan.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hidup Dalam Keberagaman Sudah Menjadi Perilaku Sehari-hari Umat Islam kata Zulkifli Hasan, http://www.tribunnews.com/nasional/2017/07/18/hidup-dalam-keberagaman-sudah-menjadi-perilaku-sehari-hari-umat-islam-kata-zulkifli-hasan.

Editor: Toni Bramantoro

Post a Comment

Previous Post Next Post