Thursday, May 30, 2013

Terima Penghargaan Kerukunan Beragama - 26 Ormas Islam Mendukung SBY

maslam245
JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 26 organisasi kemasyarakatan Islam mendukung pemberian penghargaan Appeal of Consience Foundation (ACF) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, atas keberhasilannya menciptakan kerukunan umat beragama di dalam negeri.
Pernyataan sikap itu disampaikan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) M Iqbal Zulham dan M Imran Hanafi dari Muhammadiyah, di Jakarta, Jumat siang. Penyampaian pernyataan sikap Ormas Islam itu dihadiri 24 Ormas lainnya di antaranya, Ketua Umum Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Abdullah Sam, Yusnar Yusuf pengurus Al-Wasliyah dan lainnya. Sebelumnya, mereka mengadakan pertemuan dengan Menteri Agama Suryadharma Ali.
Dalam pernyataan mereka menyatakan, Ormas Islam mengapresiasi ACF yang akab memberikan World Statesman Award kepada SBY terkait kerukunan dan toleransi kehidupan beragama di Indonesia yang pada dasarnya sebagai penghargaan kepada umat beragama, dan bangsa Indonesia yang telah secara terus menerus membangun dan mengembangkab kerukunan di Indonesia.
M Imran Hanafi mengatakan umat Islam Indonesia sejak awal pendirian RI memiliki komitmen dan menerapkan sikap toleransi kepada umat dan pemeluk agama lain untuk bersama-sama membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang agamis, rukun dan damai dalam wadah NKRI.
Hanafi menyesalkan adanya sekelompok kecil orang yang menolak rencana pemberian penghargaan tersebut yang didasarkan pada kasus-kasus tertentu yang terjadi di Indonesia yang tidak menggambarkan kondisi real kehidupan umat beragama di Indonesia.
“Kami juga menyesalkan sekelompok kecil orang yang membangun opini bahwa umat Islam sebagai mayoritas menghambat pembangunan rumah ibadah agama lain,” papar Hanafi.
Seperti diketahui, akhir Mei ini Presiden SBY dalam kunjungan kenegaraannya ke Amerika Serikat (AS), sekaligus akan menerima World Statesman Award dari ACF yang berbasis di New York, AS. (Johara)

Teks : Iqbal Zulham dari NU (tengah), dan Ketua Umum LDII Abdullah Sam (kanan) dan Rido Baridwan dari Al-Irsyad (kiri) saat menyampaikan pernyataan sikap dukungan kepada SBY untuk menerima penghargaan dari ACF. (Johara)

http://www.poskotanews.com/2013/05/24/26-ormas-islam-mendukung-sby/

No comments:

Artikel pada katagori yang sama

 

LDII Sampit - Kalimantan Tengah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez

Jadual Pengajian LDII Sampit di Masjid Barokah - Jl.Gn.Slamet Hari Minggu,Rabu,Jum'at Jam 19.30-21.00 WIB Materi Al-Quran (Bacaan,makna,keterangan) dan Al Hadist Kitab Sunan Abu Dawud. Hadirilah ...http://ldiisampit.blogspot.com/