Friday, November 25, 2011

Sekilas Pondok Gadingmangu di Jombang

http://lh5.ggpht.com/-9nYdetXR-sE/TWbeQtjQ-bI/AAAAAAAAB4g/b_vdBjw7oEs/ldii-masjid-luhur-nur-hasan-2.png 
Pondok Pesantren Gading Mangu merupakan salah satu pusat pendidikan agama Islam terbesar di Indonesia. Sebanyak 4.200 (empat ribu dua ratus) santri yang datang dari berbagai daerah di Indonesia saat ini menempuh pendidikan Quran Hadist di pondok ini. Keunggulan Pondok ini adalah bahwa lembaga pendidikan ini dilengkapi dengan sekolah umum tingkat SMP, SMU dan SMK di bawah pengelolaan Yayasan Budi Utomo.

Pendidikan sistem terpadu seperti ini terbukti sangat ideal untuk membentuk generasi muda yang profesional sekaligus berakhlakul karimah dan fakih dalam beriadah. Para siswa sekaligus dapat memperoleh dua ijasah, ijasah kemubalighan dan ijasah pendidikan umum. Dengan kata lain, para generasi muda bisa menjadi seorang mubaligh, penyebar ilmu Quran Hadist tanpa harus meninggalkan bangku sekolah. Dengan sistem karantina dalam pondok, pengawasan terhadap siswa lebih terkontrol sehingga terjaga dari pengaruh buruk lingkungan dan waktu siswa lebih efektif hanya untuk sekolah dan belajar ilmu agama.

Pondok Pesantren Gading mangu beralamat di desa Gadingmangu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, kode pos 61461. Lokasinya kurang lebih masuk 400 meter dari pasar Jeruk Perak. Setiap Minggu Pondok ini ramai dikunjungi jamaah Muslim dan keluarga santri. Pondok Pesantren Gadingmangu merupakan salah satu titik pusat penyebaran Ilmu Quran Hadist dalam perkembangan agama Islam di Indonesia.

http://www.ldii-sidoarjo.org/2011/10/pondok-quran-hadist-gading-mangu.html

No comments:

Artikel pada katagori yang sama

 

LDII Sampit - Kalimantan Tengah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez

Jadual Pengajian LDII Sampit di Masjid Barokah - Jl.Gn.Slamet Hari Minggu,Rabu,Jum'at Jam 19.30-21.00 WIB Materi Al-Quran (Bacaan,makna,keterangan) dan Al Hadist Kitab Sunan Abu Dawud. Hadirilah ...http://ldiisampit.blogspot.com/