Saturday, November 26, 2011

DPRD Kalteng akomodasi kebutuhan MUI

http://elmudunya.files.wordpress.com/2010/07/logo_mui.jpg
PALANGKA RAYA, DPRD Kalteng mendukung rencana pembangunan Kantor MUI Kalteng di areal Masjid Raya Darussalam dan pelaksanaan Rakerda MUI se-Kalimantan di Palangka Raya pada 2012.

DPRD Kalteng akan mengakomodasi kebutuhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng, agar bisa memperlancar pergerakan organisasi Islam ini. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang saat audiensi dengan pengurus MUI Kalteng di ruang rapat Pimpinan DPRD Kalteng, Selasa (8/11).

Dalam audiensi itu, Ketua MUI Kalteng KH Ahmadi Isa menyampaikan beberapa rencana kerja MUI, seperti pembangunan Kantor MUI Kalteng di areal Masjid Raya Darussalam dan rencana pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakerda) MUI se-Kalimantan yang akan berlangsung di Palangka Raya, tahun 2012 nanti.

Ahmadi juga mengaku bangga dan senang bisa menjalin silaturahmi dengan DPRD Kalteng. Ke depan, ia berharap antara MUI dan DPRD Kalteng dapat menjalin kerja sama yang baik dalam rangka mendukung program pembangunan di Kalteng.

Ahmadi juga pada kesempatan itu memperkenalkan beberapa orang pengurus MUI Kalteng. Di samping itu, Ahmadi menyampaikan kendala dalam menjalankan tugas MUI, salah satunya minimnya pendanaan. Adapun visi misi MUI, kata Ahmadi, di antaranya terciptanya kehidupan Kebangsaan dan Kenegaraan yang baik dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Audiensi itu diikuti beberapa pengurus inti MUI Kalteng. Acara dipimpin langsung Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang, dihadiri Ketua Komisi A Yohanes Freddy Ering dan anggotanya, Yoyo Sugeng Triyogo, Habib Said Ismail, Imam Mardhani. Ada juga Ketua Komisi C Ade Supriyadi dan anggotanya, Sa’ad Arfani, serta beberapa staf ahli DPRD Kalteng.

Menanggapi persoalan yang dihadapi MUI, Atu mengungkapkan, DPRD Kalteng akan selalu akan mengakomodir usulan MUI Kalteng, termasuk pembangunan kantor MUI di areal Masjid Raya Darussalam di Jalan Goerge Obos, Palangka Raya. “Hal tersebut wajar untuk kita akomodasi, karena dengan dibangunnya Kantor MUI yang satu kompleks dengan Masjid Raya, menggambarkan pembangunan martabat yang sesuai dengan tujuan pembangunan daerah,” katanya.

Atu juga menilai, usulan itu cukup rasional dan sangat perlu untuk dimplementasikan. Selain masalah pembangunan, legislator senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga siap mendukung rencana pelaksanaan Rakorda MUI se-Kalimantan di Palangka Raya, pada 2012 mendatang.

Hal senada diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Kalteng Yohanes Freddy Ering. Ia menilai, setelah beberapa paparan yang disampaikan dalam audiensi tersebut, merupakan masukan yang bagus untuk diakomodasi. “Ini akan dibahas dalam rapat Komisi A. Kami juga berharap antara MUI dan DPRD Kalteng dapat sering bersilaturahmi untuk menjalin keakraban,” katanya.

http://www.kalteng.go.id/viewarticle.asp?ARTICLE_id=1274

No comments:

Artikel pada katagori yang sama

 

LDII Sampit - Kalimantan Tengah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez

Jadual Pengajian LDII Sampit di Masjid Barokah - Jl.Gn.Slamet Hari Minggu,Rabu,Jum'at Jam 19.30-21.00 WIB Materi Al-Quran (Bacaan,makna,keterangan) dan Al Hadist Kitab Sunan Abu Dawud. Hadirilah ...http://ldiisampit.blogspot.com/