Sunday, May 22, 2011

Apresiasi dari Ulama dan Pemerintah kepada LDII

Medan, (Analisa)
Keberadaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tidak diragukan lagi, karena, sebagai lembaga yang bergerak dalam dakwah Islamiyah serta sosial-kemasyarakatan sangat aktif sehingga, sangat pantas ulama dan pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi kepada LDII.
Demikian disampaikan Plt Gubsu diwakili Kepala Biro Binsos dan Kemasyarakatan Pemprovsu H Hasbullah Lubis SH MAP ketika membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) IV LDII Sumut di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Senin (16/5).
Menurut Gubsu, kerja keras pengurus LDII di Sumut untuk meyakinkan umat Islam bahwa Ormas Islam ini bukanlah termasuk aliran sesat yang selama ini diisukan, sehingga menyebar menjadi fitnah.
Sebab, LDII tetap berpegang kepada Alquran dan Hadis Nabi Muhammad SAW serta mengikuti Ijma’ ulama dan mengakui Ahli Sunnah Wal Jamaah, ujarnya.
Hadir dalam pembukaan muswil Ketua Komisi Ukhuwah dan Wakil Sekjen MUI Pusat KH Syafii Muhfid dan Dr H Amirsyah Tambunan, Ketua Umum DPP LDII Prof Dr Ir KH Abdullah Syam MSc, Ketua Komisi Dakwah dan Luar Negeri MUI Medan KH Zulfiqar Hajar Lc, Ketua Umum Majelis Dzikir Tazkira Sumut KH Amiruddin MS, Kasi Penyuluhan Drs H Romsil Harahap (mewakili Kakanwil Kemenagsu), Kombes Pol H John Hendri SH MH (mewakili Kapoldasu), Asisten Kesos dan Kemasyarakatan Pemko Medan Drs H Musaddad Nasution MSi.
Ketua Komisi Ukhuwah MUI Pusat KH Syafii Muhfid, sejak awalnya dia sudah mengenal LDII. Sampai-sampai Salat Jumat hingga Ashar dia berada di masjid LDII. Ternyata, apa yang ditudingkan segelintir pihak terhadap LDII dengan tudingan macam-macam tidak terbukti.
"Saya terkesan, LDII mampu mengembangkan dakwah Islamiyah di Desa Harjosari Semarang yang umat Islamnya minoritas," katanya.
Sedangkan KH Zulfiqar Hajar menilai, LDII dapat menjadi contoh teladan bagi Ormas Islam lainnya di Sumut, karena LDII dalam berdakwah dan ikut dalam sosial kemasyarakatan tanpa pamrih. Begitu juga dengan keberadaan Senkom (Sentral Komunikasi) LDII yang sigap, tanggap dan bertanggungjawab dalam bertugas serta warga LDII yang sangat disiplin dan tertib.
Visi dan Misi
Sementara itu, Ketua Umum DPP LDII H Abdullah Syam mengatakan, visi LDII menjadi organisasi dakwah Islam profesional yang mampu mewujudkan manusia Indonesia yang tekun beibadah kepada Alah SWT, berakhlakulkarimah, memakmurkan bumi dan membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis tabiat jujur, amanah, kerja keras dan hemat, rukun, kompak dan kerjasama yang baik.
Sedangkan misi LDII, ujarnya, memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pengkajian, pemahaman dan penerapan ajaran Islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan dan terintegrasi sesuai peran, posisi, tanggung jawab profesi sebagai komponen bangsa dalam wadah NKRI.
Turut memberikan sambutan Ketua LDII Sumut H Selamat yang mengharapkan agar Muswil IV ini dapat menghasilkan ide-ide yang baik serta mengambil kebijakan maupun sikap organiasi sesuai batas kewenangannya.
Aklamasi
Sementara itu, dalam Muswil IV LDII Sumut, Selasa dinihari (17/5) memilih secara aklamasi pasangan Ir H Agus Purwanto-Sofyan ST sebagai Ketua dan Sekretaris LDII Sumut masa bakti 2011-2016 menggantikan H Selamat SH-H Martono. Sebelumnya kedua tokoh ini merupakan Ketua dan Sekretaris LDII Medan.
(rmd/aru) http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=95957:ulama-dan-pemerintah-beri-apresiasi-tinggi-kepada-ldii&catid=31:umum&Itemid=30

No comments:

Artikel pada katagori yang sama

 

LDII Sampit - Kalimantan Tengah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez

Jadual Pengajian LDII Sampit di Masjid Barokah - Jl.Gn.Slamet Hari Minggu,Rabu,Jum'at Jam 19.30-21.00 WIB Materi Al-Quran (Bacaan,makna,keterangan) dan Al Hadist Kitab Sunan Abu Dawud. Hadirilah ...http://ldiisampit.blogspot.com/