Saturday, February 6, 2010

Maswath, penebar berita bohong

Sebelumnya ada Zalnabur anak iblis penguasa pasar, selanjutnya Maswath.
Maswath, anak iblis ini yang menguasai syetan-syetan dengan misi menyebarkan berita bohong di antara manusia dengan mengadu domba. Sehingga antara muslim yang satu dengan yang lain tidak ada kerukunan, saling curiga, saling menjatuhkan, yang akhirnya akan timbul kedengkian, dendam kesumat, dan permusuhan.

Rasulullas SAW pernah bersabda di dalam hadist yang diriwayatkan oleh Thobroni :
Tidak termasuk golonganku orang yang dengki, suka mengadu domba, dan dukun-dukunan. Aku tidak termasuk golongan mereka. Kemudian Nabi SAW membaca ayat : Orang - orang yang menyakiti orang iman laki-laki maupun perempuan dengan apa-apa yang tidak mereka lakukan, maka sesungguhnya mereka telah membawa kebohongan besar dan dosa yang nyata (QS Al Ahzab : 58)
Dalam hadist lain yang diriwayatkan oleh Ahmad :
Orang-orang yang suka mengumpat, memfitnah,suka menceritakan aib orang lain, suka mengadu domba, dan yang mencari-cari keselahan (menuduh zina) orang orang yang tidak melakukannya, maka Allah SWT menggiring mereka dalam bentuk muka anjing.
Melihat kedua hadist tersebut, sebagai muslim supaya betul-betul mewaspadai usaha-usaha anak iblis yang bernama Maswath dan semua syetan pengikutnya. Jangan sampai orang iman malah menjadi pendukungnya, dengan memiliki sifat suka mengadu domba, menimbulkan keresahan, tidak rukun,atau saling menjatuhkan. Jangan sampai terjebak perangkap iblis Maswath dengan syetan-syetan pengikutnya, yang akhirnya menjerumuskan masuk neraka.

(KH Kasmudi)

1 comment:

Hartini Azzahra said...

Naudzubillahi min dzalik.... semoga kita tdk termasuk dlm golonganny ...amin

Artikel pada katagori yang sama

 

LDII Sampit - Kalimantan Tengah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez

Jadual Pengajian LDII Sampit di Masjid Barokah - Jl.Gn.Slamet Hari Minggu,Rabu,Jum'at Jam 19.30-21.00 WIB Materi Al-Quran (Bacaan,makna,keterangan) dan Al Hadist Kitab Sunan Abu Dawud. Hadirilah ...http://ldiisampit.blogspot.com/