Monday, January 4, 2010

Prof. DR. H. Singgih Tri Sulistiyono, MHum Ketua DPD LDII Jateng


SEMARANG- Prof Dr H Singgih Tri Sulistiyono MHum terpilih sebagai Ketua DPD LDII Jateng periode 2009-2014 dalam musda organisasi itu yang berakhir Minggu (1/11) sore, di Hotel Patra Semarang.

Sebelumnya muncul tiga calon, selain Singgih, juga H Khusnun Hidayat, pengusaha dari Solo dan Drs H Susilo HM, aktivis LSM dari Cilacap.
Ketua dan pengurus periode tersebut yang dilengkapi biro-biro sore itu juga dilantik oleh Ketua Umum LDII Prof Dr Abdullah Syam MSc.

Kepada Suara Merdeka , Prof Dr Singgih menyatakan, akan komit untuk menjadikan LDII sebagai organisasi pembelajaran atau learning organization maupun organisasi pencerahan kegiatan transfer ilmu, kompetensi, dan menjadi penggerak utama dari seluruh kehidupan organisasi.

Semua itu akan dijabarkan dalam program kerja yang antara lain secara internal meningkatkan kualitas SDM dari warga LDII dan secara eksternal akan membangun sinergi dengan ormas lain dan pemerintah.

Prof Singgih, guru besar Undip dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) itu menilai, keterpilihannya sebagai amanah berat. ‘’Saya takut, jangan-jangan tak bisa menjalankan amanah.

Tapi dalam proses waktu beberapa hari terakhir dengan adanya dialog di musda dan masukan serta dengan melihat betapa besar kepercayaan yang diberikan untuk saya, akhirnya saya terima,’’ kata dia.

11 Rekomendasi

Musda LDII Jateng 2009 menelorkan 11 rekomendasi. Kesebelas rekomendasi itu antara lain, mengimbau Pemprov Jateng untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang pengelolaannya melibatkan segenap lembaga swadaya masyarakat, ormas, maupun pondok pesantren, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Selain itu, LDII Jateng juga mengimbau Pemprov dan masyarakat Jateng untuk mampu mengembangkan semangat toleransi tanpa meninggalkan kewaspadaan bersama guna mendukung keamanan lingkungan.

LDII juga mendukung program Bali Ndesa Mbangun Desa, dalam rangka peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat pedesaan. (E1-56)

No comments:

Artikel pada katagori yang sama

 

LDII Sampit - Kalimantan Tengah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez

Jadual Pengajian LDII Sampit di Masjid Barokah - Jl.Gn.Slamet Hari Minggu,Rabu,Jum'at Jam 19.30-21.00 WIB Materi Al-Quran (Bacaan,makna,keterangan) dan Al Hadist Kitab Sunan Abu Dawud. Hadirilah ...http://ldiisampit.blogspot.com/