Wednesday, January 6, 2010

DPD LDII Pringsewu

PD LDII Provinsi Lampung mengadakan acara Pengukuhan dan Pembekalan Pengurus DPD LDII Kabupaten Pringsewu, Lampung, masa bakti 2009 - 2014 pada hari Kamis, 17 Desember 2009. Acara yang mengambil tempat di Gedung Pertemuan Hotel Bukit Sari Nongko Sukoharjo, Pringsewu-Lampung tersebut sedianya akan dihadiri oleh Bupati Pringsewu Bapak Ir. H. Helmi Mahmud, namun karena beliau berhalangan hadir, beliau mewakilkan kepada Asisten I Bupati Pringsewu Bapak Samsul Bahri.



Dihadiri oleh sekitar 500 hadirin yang terdiri dari Pengurus DPD LDII Propinsi Lampung, undangan dari unsur Muspida Kabupaten Pringsewu, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu, Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu, Kepala Kantor Kesbanglinmas Kabupaten Pringsewu, Kepala Kandepag Kabupaten Pringsewu dan pejabat-pejabat terkait, Kepengurusan DPD LDII Kabupaten Pringsewu yang akan dikukuhkan, Pengurus PC dan PAC LDII se-Kabupaten Pringsewu, warga LDII dan masyarakat.

Materi pembekalan terhadap Kepengurusan DPD LDII Kabupaten Pringsewu yang baru disampaikan oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Pringsewu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu, dan Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Pringsewu. 

Pembentukan DPD LDII Kabupaten Pringsewu sendiri berawal dari pemekaran Kabupaten Pringsewu dari kabupaten lama yaitu Kabupaten Tanggamus. Terdiri dari enam Pimpinan Cabang LDII dari delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu yaitu PC LDII Kecamatan Pringsewu, PC LDII Kecamatan Gadingrejo, PC LDII Kecamatan Ambarawa, PC LDII Kecamatan Sukoharjo, PC LDII Kecamatan Banyumas dan PC LDII Kecamatan Adiluwih.

Ketua DPD LDII Propinsi Lampung Ir. Kusnardi, M.Ag.Ec. mengukuhkan kepengurusan DPD LDII Kabupaten Pringsewu yang diketuai oleh Samsudin, S.P. dengan Hi. Aria Widiantara dan Suwondo Geni, BA sebagai Wakil Ketua I dan II. Sekretaris Hendro Lelo Yuono, S.Pd. dan Bendahara diamanatkan kepada Hi. Subasri. Sementara jalannya kepengurusan DPD LDII Kabupaten Pringsewu lima tahun kedepan akan dibimbing oleh Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Pringsewu yang diketuai oleh Bapak Suryo Susanto.

Dalam sambutannya, Asisten 1 Bupati Pringsewu Bapak Samsul Bahri mewakili Bupati Pringsewu menyampaikan rasa senang dan bangga dengan terbentuknya DPD LDII Kabupaten Pringsewu. “Ternyata LDII di Kabupaten Pringsewu cukup besar dan SDM-nya pun tidak kalah dengan ormas-ormas yang lain” ujarnya. Beliau menambahkan “Saya berharap, kedepan LDII Kabupaten Pringsewu dapat lebih berpartisipasi aktif ikut andil dalam membangun Kabupaten Pringsewu yang kita cintai ini dan meningkatkan ukhuwah yang sudah terjalin erat diantara umat Islam yang ada di Kabupaten Pringsewu”.


Ketua DPD LDII Kabupaten Pringsewu yang baru Samsudin S.P. dalam sambutannya juga mengharapkan kepada segenap pengurus dan warga LDII yang ada di Kabupaten Pringsewu untuk sama-sama bekerja untuk mewujudkan tujuan LDII yaitu meningkatkan kualitas peradaban, hidup, harkat dan martabat kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia sutuhnya, yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa guna terwujudnya masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila, yang diridhoi Allah Subhanahu Wa ta'ala.

Mudah-mudahan perjalanan kepengurusan DPD LDII Kabupaten Pringsewu mampu menorehkan tinta emas dalam sejarah pengabdian LDII terhadap bangsa dan negara, amin.

Nasrul Azhar, S.Kom.
Wakil Sekretaris I DPD LDII Kabupaten Pringsewu
Jl. AMD RT 14 RW 05 Banyumas,
Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu
Lampung 35674
e-mail : nashrule_azhar@yahoo.co.id Alamat e-mail ini diproteksi dari spambot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
HP : +6285222939354  +6281279068354

1 comment:

eko said...

wah kebetulan saya dari daerah pringsewu...
ajzkh infonya..

Artikel pada katagori yang sama

 

LDII Sampit - Kalimantan Tengah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez

Jadual Pengajian LDII Sampit di Masjid Barokah - Jl.Gn.Slamet Hari Minggu,Rabu,Jum'at Jam 19.30-21.00 WIB Materi Al-Quran (Bacaan,makna,keterangan) dan Al Hadist Kitab Sunan Abu Dawud. Hadirilah ...http://ldiisampit.blogspot.com/