Sunday, December 20, 2009

LDII Sumenep Jawa Timur tanam ribuan pohon

Sumenep-Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menanam ribuan bibit pohon di Dusun Cemmanis, Desa Langsar, Kecamatan Saronggi, Sabtu (19/12).
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Sumenep, Musaheri, menjelaskan, salah satu program kerja LDII secara nasional pada tahun 2009 adalah gerakan penghijauan.
"Penanaman sekitar 1.500 pohon di Desa Langsar pada Sabtu ini adalah realisasi dari gerakan penghijauan yang dilakukan LDII Sumenep," katanya di Sumenep. Ia mengatakan, secara bersamaan ternyata pemerintah menggelar Pekan Penghijauan dan Konservasi Alam (PPKA), Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), dan Bulan Menanam Nasional (BMN) pada tahun 2009.
"Kami langsung melakukan komunikasi dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) sebagai instansi terkait di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk bekerja sama. Alhamdulillah, Dishutbun mendukung program kerja kami," katanya menambahkan.
Musaheri juga menjelaskan, dari sekitar 1.500 bibit pohon produktif dan kayu-kayuan yang ditanam warga LDII di Desa Langsar pada Sabtu ini, sebanyak seribu bibit pohon merupakan sumbangan dari Dishutbun setempat. "Sementara sekitar 500 bibit pohon disediakan oleh kami. Semoga penanaman ribuan bibit pohon ini bisa bermanfaat demi pelestarian lingkungan hidup. Umat Islam memang punya tugas untuk memakmurkan bumi," katanya menegaskan.
Dalam kegiatan tersebut, ratusan warga LDII, sebagian kaum perempuan dan anak-anak, bersemangat menanam bibit pohon di Dusun Cemmanis, Desa Langsar. Sementara Kepala Bidang Kehutanan Dishutbun Sumenep, Ismail mengucapkan terima kasih atas dukungan warga LDII yang ikut berperan dalam menyukseskan PPKA, HMPI, dan BMN 2009.
"Sinergi semacam ini yang kami butuhkan demi suksesnya pelaksanaan program pemerintah. Lokasi penanaman pohon yang digagas LDII termasuk lahan kritis di Sumenep," katanya menambahkan. Ada pun jenis pohon yang ditanam warga LDII Sumenep, antara lain jati, mahoni, dan camplong.


http://ldiisampit.blogspot.com/

No comments:

Artikel pada katagori yang sama

 

LDII Sampit - Kalimantan Tengah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez

Jadual Pengajian LDII Sampit di Masjid Barokah - Jl.Gn.Slamet Hari Minggu,Rabu,Jum'at Jam 19.30-21.00 WIB Materi Al-Quran (Bacaan,makna,keterangan) dan Al Hadist Kitab Sunan Abu Dawud. Hadirilah ...http://ldiisampit.blogspot.com/