Monday, October 26, 2009

Seleksi CPNS Kotawaringin Timur Tahun 2009

Bundaran Kecil (Segi Tiga Emas)
Kamis, 15 Oktober 2009 | 09:37 WIB
SAMPIT, KOMPAS.com - Badan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BPKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), memastikan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka pada Oktober 2009.
"Tes CPNS akan dilakukan secara serantak di seluruh kabupaten di Kalteng dan jadwal pelaksanaanya akan keluar setelah kami rapat di Palangka Raya," kata Kepala BPKD Kotim, Kusdinata di Sampit, Kamis (15/10).
Dikatakannya, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Gubernur Kalteng agar pelaksanan tes CPNS dapat berjalan serantak di seluruh kabupaten.
Menurut Kusdinata, pelaksanaan penerimaan CPNS mungkin akan berlangsung dalam dua-tiga hari lagi. Namun mengenai hari dan tanggalnya, masih belum diketahui secara pasti.
Rapat yang dilaksanakan di Palangka Raya tersebut, katanya, bertujuan mengantisipasi penumpukan pelamar di salah satu kabupaten, sehingga pelaksanaan tes CPNS harus dilaksanakan secara bersamaan.
"Secara umum, Kotim mendapatkan jatah 532 CPNS yang terdiri atas 259 tenaga pengajar, 89 tenaga kesehatan, 102 tenaga teknik dan sisanya untuk tenaga honorer," kata Kusdinata.
Khusus untuk tenaga pengajar, formasi tersebut akan mengisi semua jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA/SMK.
Sebelumnya dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotim menyebutkan, saat ini Kotim mengalami kekurangan sekitar 4.000 tenaga pengajar.
Tenaga pengajar tersebut akan ditempatkan di sejumlah sekolah di pedalaman, yang mengalami kekurangan pengajar.
Hal senada juga dikatakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim bahwa tenaga medis di Kotim jumlahnya masih terbatas. Selain untuk jabatan struktural di lingkup dinas kesehatan, juga dibutuhkan tenaga spesialis seperti dokter spesialis dan analis penyakit.

Badan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BPKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), memastikan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka pada Oktober 2009.

"Tes CPNS akan dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten di Kalteng. Jadwal pelaksanaannya akan keluar setelah kami rapat di Palangka Raya," kata Kepala BPKD Kotim, Kusdinata, di Sampit, Kamis (15/10). Pihaknya masih menunggu petunjuk dari Gubernur Kalteng agar pelaksanan tes CPNSD dapat berjalan serentak di seluruh kabupaten.

Menurut Kusdinata, pelaksanaan penerimaan CPNS mungkin akan berlangsung dalam dua atau tiga hari lagi. Namun, mengenai hari dan tanggalnya masih belum diketahui secara pasti. Rapat yang dilaksanakan di Palangka Raya tersebut, katanya, bertujuan untuk mengantisipasi penumpukan pelamar di salah satu kabupaten, sehingga pelaksanaan tes CPNSD harus dilaksanakan secara bersamaan.

"Secara umum, Kotim mendapatkan jatah 532 CPNS yang terdiri atas 259 tenaga pengajar, 89 tenaga kesehatan, 102 tenaga teknik, dan sisanya untuk tenaga honorer," katanya. Khusus untuk tenaga pengajar, formasi tersebut akan mengisi semua jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA/SMK.

Sementara itu, sebelumnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotim menyebutkan saat ini Kotim mengalami kekurangan sekitar 4.000 tenaga pengajar. Tenaga pengajar tersebut akan ditempatkan di sejumlah sekolah di pedalaman yang mengalami kekurangan pengajar. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim juga masih membutuhkan tenaga spesialis, seperti dokter spesialis dan analis penyakit. (Ant/OL-04)
Download Formasi CPNS 2009
Download Soal - Soal CPNS



No comments:

Artikel pada katagori yang sama

 

LDII Sampit - Kalimantan Tengah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez

Jadual Pengajian LDII Sampit di Masjid Barokah - Jl.Gn.Slamet Hari Minggu,Rabu,Jum'at Jam 19.30-21.00 WIB Materi Al-Quran (Bacaan,makna,keterangan) dan Al Hadist Kitab Sunan Abu Dawud. Hadirilah ...http://ldiisampit.blogspot.com/