Friday, September 4, 2009

LDII Galang Bantuan untuk Gempa Bumi Tasikmalaya

Tim Gerak Cepat Bantuan Kemanusiaan DPP LDII untuk Bencana Alam
Tim Gerak Cepat Bantuan Kemanusiaan DPP LDII untuk Bencana Alam

Menyusul terjadinya gempa bumi, Rabu (2/9) pukul 14.52 WIB tim relawan gerak cepat yang diturunkan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) hari ini dengan beberapa rombongan dan 1 unit truk dari Jakarta menuju Bandung untuk menghimpun bantuan dan membawa tim kesehatan, obat-obatan, tenda, makanan dan minuman, serta berbagai macam perlengkapan lainnya langsung menuju lokasi gempa di Tasikmalaya Jawa Barat.
Seperti dilansir dibeberapa media, gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter yang berpusat di barat daya Tasikmalaya ini telah memakan banyak korban jiwa dan materi. Menurut laporan Pusdalops Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban itu tersebar, yakni 10 orang di Kabupaten Cianjur, 10 orang di Kabupaten Garut, 2 orang di Kabupaten Sukabumi, 9 orang di Kabupaten Tasikmalaya, 8 orang di Kabupaten Bandung, 1 orang di Kabupaten Bandung Barat, 2 orang di Kabupaten Bogor dan 4 orang di Kabupaten Ciamis.
Data Pusdalops BNPB menyebutkan sebanyak 8.835 unit rumah rusak berat dan 10.106 unit rumah rusak ringan terdapat di 10 kabupaten/kota. Data kerusakan terbanyak terdapat di Kabupaten Ciamis sebanyak 5.085 unit rusak berat dan 6.211 unit rusak ringan.
Kita semua berdoa, semoga saudara-saudara kita yang menjadi korban diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini.
Allohuma jurni fii musibati wa aflihli khoiruminha. Amiin.

No comments:

Artikel pada katagori yang sama

 

LDII Sampit - Kalimantan Tengah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez

Jadual Pengajian LDII Sampit di Masjid Barokah - Jl.Gn.Slamet Hari Minggu,Rabu,Jum'at Jam 19.30-21.00 WIB Materi Al-Quran (Bacaan,makna,keterangan) dan Al Hadist Kitab Sunan Abu Dawud. Hadirilah ...http://ldiisampit.blogspot.com/